Selasa, 20 April 2010

PARLEMENTARIA












Bahas Revisi Perda,
Pantau Kondisi Masyarakat


Memasuki tahun 2010, kinerja DPRD Majene melalui Komisi A berencana mengadakan revisi Perda tentang Pajak dan Retribusi serta pada Komisi C juga telah mulai merintis Perda mengenai Pelayanan Kesehatan dan pendidikan gratis bagi masyarakat.

KABAG Persidangan Muh.Yusuf Ali mengungkapkan bahwa Komisi A yang membidangi masalah pemerintahan berencana mengadakan revisi beberapa Perda terkait Pajak dan Retribusi karena melihat dari 15 Perda tentang Pajak dan Retribusi, sebagian besar harus mengalami revisi karena tidak lagi sesuai dengan kondisi saat ini. Revisi tersebut utamanya mengenai tarif dan obyek retribusi.
Terkait hal tersebut, Komisi A yang diketuai Drs. Darmansyah pada tanggal 19 Januari 2010 lalu telah mengadakan pembahasan awal dengan para SKPD yang menangani Pajak dan Retribusi guna mencari kesepakatan mengenai Perda yang akan direvisi oleh DPRD Majene.
Sementara itu, Komisi C yang membidangi masalah kesejahteraan juga telah merintis terbitnya Perda menyangkut masalah pendidikan dan kesehatan gratis di Majene serta baca tulis Alquran. Untuk itulah saat ini, Ketua Komisi C Rusbi Hamid beserta anggota komisi dan Dinas Kesehatan tengah mengadakan reses ke Kecamatan untuk mencari input maupun menggali kebutuhan masyarakat mengenai pelayanan pendidikan dan kesehatan gratis.
Keaktifan DPRD Majene dalam memantau berbagai kondisi masyarakat juga nampak dari kegiatan Ketua DPRD Majene, Hajar Nuhung SH yang fokus pada dinamika perkembangan masyarakat termasuk pula mengamati respon masyarakat pada kasus Bank Century yang tengah menjadi pembahasan hangat Pansus DPR RI dan juga seluruh masyarakat Indonesia, termasuk Majene.
Melihat kinerja DPRD Majene yang menunjukkan trend positif dari hari kehari, masyarakat Majene kiranya patut menaruh harapan besar bahwa era DPRD Majene saat ini mampu membawa pencerahan bagi seluruh rakyat Majene yang nantinya berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Majene dalam berbagai bidang.(mm)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar